Amir Khan & Kell Brook                  Foto: ist

Amir Khan vs Kell Brook di AO Manchester, 19 Februari 2022

Tinjuindonesia.com — Bertahun-tahun menebarkan ancaman, dua bintang tinju Inggris kelas welter (66,6 kg) Amir Khan dan Kell Brook, akhirnya dipastikan bertarung pada 19 Februari 2022 di AO Manchester, Inggris.  Berikut pernyataan kedua petinju dalam jumpa pers yang dirilis Fightnews.com.

Kell Brook: Saya senang para penggemar akan melihat pertarungan ini seperti yang mereka ingin lihat selama bertahun-tahun. 19 Februari di Manchester adalah saat Amir Khan akan memukul terakhir kalinya. Ini sangat membuat saya frustrasi, saya sudah menginginkan ini selama bertahun-tahun. Dia tidak pernah memberi saya rasa hormat, dia tidak pernah mengakui saya, dia selalu melarikan diri dan sekarang di bagian karirnya ini, tidak ada tempat lain baginya untuk berlari jadi sekarang dia ingin bertarung. 

Amir Khan: Saya tidak pernah lari dari Kell, tidak pernah perlu. Prestasi saya dalam olahraga berbicara untuk dirinya sendiri. Kami di sini sekarang, tidak ada gunanya menangisi masa lalu. Di masa lalu saya tidak berpikir dia pantas bertarung, sekarang sampai pada tahap di mana saya menunggu untuk memberinya kesempatan besar … di wajahnya. Semua pembicaraan besar yang dia lakukan – saya akan melakukan ini, saya akan melakukan itu – pada 19 Februari kita akan melihat apa yang bisa dia lakukan dan bagaimana dia bisa mendukung kata-kata itu. 

Saya turun level, melakukan pertarungan ini. Saya telah bertarung dengan yang terbaik di dunia. Saya telah menaklukkan Amerika. Untuk memberi penggemar Inggris pertarungan ini, saya turun level. Orang-orang ingin melihat pertarungan ini, orang-orang ingin melihat saya meninju wajahnya. Sudah waktunya untuk menempatkan dia di tempatnya dan mudah-mudahan beralih ke hal-hal yang lebih besar dan lebih baik. 

Ini adalah pertarungan terbesar di Inggris selain AJ dan Fury. Itu dibicarakan di mana-mana, orang ingin melihat pertarungan itu dan saya memutuskan bahwa kita harus melakukan pertarungan itu. Mari kita letakkan sarung tangan dan selesaikan. Saya menghormatinya sebagai seorang petinju – siapa pun yang melangkah di lingkaran persegi yang saya hormati – tetapi pertarungan ini tidak akan berlangsung hingga 12 ronde. 

Kell Brook: Ini adalah pertama kalinya saya mendengar dia berbicara tentang menghormati saya. Percayalah padaku, setelah pertarungan ini, jika dia masih bisa mengingat namaku, dia akan menghormatiku ketika dia datang. Saya masih yang terbaik kelas welter di Inggris, dan saya akan menunjukkannya kepada semua orang. 

Level di bawah!? Dia di Cuckooland. Dia harus kembali percaya bahwa dia adalah seorang selebriti. Pertarungan ini adalah lapisan gula pada kue. Pertarungan ini adalah pertandingan dendam, inilah yang saya inginkan. Saya muak dengan orang-orang yang bertanya kepada saya tentang pertarungan ini. Saya telah bergabung dengan pound untuk pound terbaik di dunia. Ini pertarungan yang mudah bagi saya. 

Anda tersingkir. Ini pertarungan pertamaku. Lupakan warisanku. Saya akan menjatuhkan Anda, Anda akan lihat, Anda mengerti. Sangat mudah untuk membicarakan pertandingan besar. Perhatikan apa yang terjadi. Saya akan menjatuhkan Anda dan melihat ke atas dan pergi ‘Sudah kubilang’. Level di bawahmu?! Kamu gila. 

Anda tidak pernah mengakui saya. Saya pernah mendengar Anda mengatakan ‘Siapa Kell Brook?’ Saya tahu Anda tahu siapa saya. Saya tidak ingin memicu Anda. Saya akan pensiun Anda. 

Amir Khan: Ada kesepakatan besar di atas meja. Dubai tertarik dengan pertarungan itu, Arab Saudi, tetapi kami ingin memilikinya di Inggris dan memiliki Sky onboard itu luar biasa. Kami ingin itu ditayangkan di Inggris pada jam normal sehingga para penggemar Inggris dapat menonton pada waktu normal atau datang untuk menontonnya pada waktu normal. Dan berada di Manchester Arena di mana saya memiliki beberapa pengalaman hebat juga luar biasa. 

Kell Brook: Kita akan lihat siapa raja utara. Saya sangat senang pertarungan ini telah dibuat, itu berarti segalanya bagi saya. Seperti yang saya katakan, saya memperlakukannya seperti ini adalah pertarungan pertama saya.

(TI/Martinez)

30 November 2021

ANDA MENJAGOKAN SIAPA

GARY RUSSELL JR HARUS PERTAHANKAN GELAR KE-6 KALINYA MELADENI MARK MAGSAYO, SIAPA BERJAYA!?

View Results

Loading ... Loading ...

APA KOMENTAR ANDA?
ANDA MENJAGOKAN SIAPA?

Silakan berkomentar dengan baik dan mendidik tanpa mengandung unsur-unsur SARA. Redaksi berhak mengedit dan tidak meneruskan komentar yang tidak layak untuk dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>