Pembukaan Kejuaraan Dunia Elite Men’s AIBA di Beograd.          Foto: aiba

AIBA Rayakan Pembukaan Kejuaraan Dunia Elite Putra di Beograd

Tinjuindonesia.com — Kejuaraan Dunia Tinju Elite Putra AIBA menandai kembalinya Beograd untuk pertama kalinya sejak 1978 dengan penuh gaya, dengan Upacara Pembukaan yang memamerkan konvergensi sejarah tinju yang kaya dengan modernisasi olahraga di bawah kepemimpinan barunya. 

Dari 24 Oktober hingga 6 November, lebih dari 500 atlet dari lebih dari 88 negara akan bertanding dalam 13 kategori berat – terbanyak dalam sejarah event tersebut. Upacara Pembukaan menyiapkan panggung untuk aksi dua minggu yang tak terlupakan, yang akan menampilkan beberapa atlet sebagai bagian dari Tim Peluang yang Adil. Ini telah dibuat untuk atlet yang merasa terpaksa meninggalkan negara mereka, seringkali karena konflik. Untuk pertama kalinya dalam kompetisi AIBA, tim berjalan berdampingan dengan negara-negara yang bersaing sebagai bagian dari parade atlet. 

Selama upacara, penonton dibawa melalui perjalanan sejarah tinju yang menawan, menjelaskan bagaimana perkembangan awalnya meletakkan dasar bagi olahraga dalam bentuk modern-nya. Itu juga mendokumentasikan peresmian Val Barker Trophy, yang diperkenalkan untuk menghormati juara kelas berat abad ke-19 yang kemudian menjadi tokoh kunci dalam pertumbuhan dunia tinju. 

Sementara AIBA berusaha untuk mereformasi olahraga dan memastikan AIBA adalah organisasi yang terbuka, adil dan transparan yang berfungsi sebagai rumah yang ramah bagi semua petinju, telah dijelaskan bahwa proses modernisasi akan mencakup aspek tradisional yang dihargai dari tinju, yang membuatnya sebuah kekuatan pemersatu di seluruh dunia. 

Berbicara pada Upacara Pembukaan, Presiden AIBA Umar Kremlev mengatakan: “Kejuaraan ini istimewa dalam banyak hal. Terlepas dari semua yang telah kami lalui secara individu dan kolektif, kami lebih kuat dari sebelumnya. Kita bisa melihat kekuatan ini dalam hadiah uang dan medali yang menunggu yang terbaik di antara kalian. Kami dapat melihat kekuatan ini dalam peningkatan yang telah kami lakukan pada AIBA.” 

“Selain menjadi lebih kuat, komunitas kami sekarang juga lebih adil karena upaya besar yang telah kami lakukan untuk memastikan Anda semua dapat yakin akan pertarungan yang adil. AIBA menghargai semua kerja keras yang telah dilakukan untuk mewujudkan momen ini.”

Dalam pembukaan itu, hadir pula pidato dari Presiden Federasi Tinju Serbia Nenad Borovčanin, Menteri Pemuda dan Olahraga Serbia Vanja Udovičić, Duta AIBA dan legenda tinju Roy Jones Jr, serta beberapa Duta AIBA lainnya. Sepanjang malam serangkaian pertunjukan artistik menghiasi tark Arena, yang sekarang siap untuk mendengarkan bel pembukaan kejuaraan dunia. 

(TI/Martinez)

26 October 2021

ANDA MENJAGOKAN SIAPA

GARY RUSSELL JR HARUS PERTAHANKAN GELAR KE-6 KALINYA MELADENI MARK MAGSAYO, SIAPA BERJAYA!?

View Results

Loading ... Loading ...

APA KOMENTAR ANDA?
ANDA MENJAGOKAN SIAPA?

Silakan berkomentar dengan baik dan mendidik tanpa mengandung unsur-unsur SARA. Redaksi berhak mengedit dan tidak meneruskan komentar yang tidak layak untuk dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>